Merawat Orangtua Ada Mukjizatnya Lho, Seperti Apa Ya?

Februari 01, 2018
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Gue dapet jarkoman ini di grup WA dan sempet ngelus dada juga. Apa gue udah ngebahagiain ortu gue terlelbih ibu gue? Setelah wafatnya bokap setelah Idul Fitri tahun 2017 kemaren, gue ter-mindset bahwa SEKARANG GUE YANG TANGGUNG JAWAB. Mangkanya kalo ada yang ngajak

"Ted, ayo makan diluar after office"

"Ted, ayo nginep disini pas weekend"

Pikiran gue langsung terlintas, "Gimana emak gue?" Yaaa meski sekarang Alhamdulillah gue dikaruniai istri yang sholehah dan sangat beruntung dia mau ngerawat nyokap gue bahkan nyokap gue pada akhirnya lebih sayang sama mantunya dibanding sama gue anak kandungnya. Tapi itu gak ngurangin semangat gue buat dapet ridho emak gue. So inilah dia ......
Lo mewek? Sama, gue juga
Sumber foto dari kompasiana.com


MUKJIZAT MERAWAT ORANG TUA

Uang bisa dicari

llmu bisa digali,

Tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang lagi. 

Ketika anak kita menemukan jodohnya, dan mendapatkan wanita cantik yang berhasil merebut seluruh hatinya, tidak jarang orang yang pertama menjadi musuh si Anak adalah orang tuanya sendiri.

Orang tua yang semula begitu mulia, mendadak terasa menjadi sangat cerewet, dan menjadi sumber masalah rumah tangga. Apalagi bila si anak (laki²) tidak berhasil menyatukan hati istrinya dengan ibundanya.

Padahal, anak-anak yang merawat orang tuanya sampai wafat, kebanyakan di cintai Allah. Hal itu tercermin dalam karir hidupnya di dunia, dan mereka cenderung menjadi orang yang sukses.

Mu’jizat Orang Tua, dapat kita temukan dalam sejarah hidup seorang sahabat di bawah ini :

 –o0o–

Ketika ibu dari Iyas bin Muawiyah wafat, lyas meneteskan air mata tanpa meratap, lalu beliau ditanya seorang sahabat tentang sebab tangisannya, j
Jawabnya, “Allah telah membukakan untukku, beberapa pintu untuk masuk syurga, sekarang, satu pintu telah ditutup. ”

Begitulah, orangtua adalah pintu syurga, bahkan pintu yang paling tengah di antara pintu-pintu yang lain.

Lo cewek? Harus bakti juga sama emak lo
Sumber wahidnews.com


Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
"ORANG TUA adalah PINTU SYURGA YANG PALING TENGAH, terserah kamu, hendak kamu terlantarkan dia, atau kamu hendak menjaganya.”
(HR Timidzi)

Al-Qadhi berkata, "Maksud pintu syurga yang paling tengah, adalah pintu yang PALING BAGUS dan PALING TINGGI. 

Dengan kata lain, sebaik-baiknya sarana yang bisa mengantarkan seseorang ke dalam syurga dan meraih derajat yang tinggi adalah dengan mentaati orangtua dan menjaganya.”

Bersyukurlah jika kita masih memiliki orangtua, karena di depan kita masih ada pintu syurga yang masih terbuka lebar. Terlebih bila orangtua telah berusia lanjut.  Dalam kondisi tak berdaya, atau mungkin sudah pelupa, pikun dan terkesan cerewet, atau tak mampu lagi merawat dan menjaga dirinya sendiri, persis seperti bayi yang baru lahir.
SUNGGUH TERLALU, ORANG YANG MENDAPATKAN ORANG TUANYA BERUSIA LANJUT, TAPI DIA TIDAK MASUK SYURGA, PADAHAL KESEMPATAN BEGITU MUDAH BAGINYA.

Kapan terakhir lo cium emak lo sendiri?
Sumber foto dari islamidia.com

Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wasallam.. bersabda, "Sungguh celaka....., sungguh celaka,… sungguh celaka" 

lalu seseorang bertanya “Siapakah itu wahai Rosululloh?”
Beliau bersabda, “Yakni orang yang mendapatkan, salah satu orang tuanya, atau kedua orang tuanya berusia lanjut, namun ia tidak juga bisa masuk syurga.”
(HR Muslim)

Dia tidak masuk syurga karena tak berbakti, tidak mentaati perintahnya, tidak berusaha membuat senang hatinya, tidak meringankan kesusahannya, tidak menjaga kata-katanyanya, dan tidak merawatnya saat mereka tak lagi mampu hidup mandiri.

SAATNYA KlNI, KlTA BERKACA DIRI, SUDAHKAH LAYAK KITA DISEBUT SEBAGAI ANAK YANG BERBAKTI? SUDAHKAH LAYAK KITA MEMASUKI PINTU SYURGA YANG PALING TENGAH?

Semoga bermanfaat. Jazakumullah khairan katsir

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Previous
Next Post »
0 Komentar

BangBot. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email