Permulaan Penciptaan Makhluk oleh Allah - Rangkaian Cerita Religi Tentang Dajjal Episode 02 Bagian 1

Maret 15, 2018
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Kita lanjut masuk ke episode 2 ya. Untuk teman-teman yang belum baca episode pertama, bisa baca di artikel Awal Kisah Menguak Misteri Agama dari Dajjal.

Nah, sekarang kita lanjut ke episode kedua yaa. FYI, cerita ini diambil dari Fanpage Meme Ikhwan Akhwat di Facebook. Di episode kedua ini akan menceritakan permulaan penciptaan makhluk oleh Allah Subhanuwata'ala. Bagaimana ya kisah selengkapnya? Yuk kita baca bareng-bareng.

50 Ribu tahun sebelum penciptaan langit & bumi, Allah telah menulis taqdir. Allah yang Qidam, terdahulu tanpa didahului ketiadaan, tidak butuh tempat, dan tidak butuh satu makhluk pun. Ia berkehendak menciptakan makhluk. Maka diciptakanlah langit dan bumi, yang dahulunya satu, kemudian dipisahkan-Nya. Diciptakan dalam 6 hari, Dimulai dari hari Ahad dan berakhir dengan hari Jum’at. Dan kelak hari Jum’at juga akan dihancurkan-Nya kembali.

Ibnu Jarir & Ibnu Abi Hatim meriwayatkan “dari Abu al-’Aliyah, “Allah SWT menciptakan malaikat pada hari Rabu, menciptakan jin pada hari Kamis, dan menciptakan Adam pada hari Jumat. Kemudian, sebuah kaum dari jin ingkar dan kafir, sehingga malaikat turun ke bumi lalu memerangi mereka. Karena itu malaikat berkata, ‘Mengapa Engkau akan menjadikan (khalifah) di bumi itu makhluk yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah ?’.” (kitab Al-’Azhamah)

Ras Malaikat tercipta dari material cahaya. ia adalah makhluk automatic yang terinstallasi ketaatan layaknya sebuah mesin yang taat apapun perintah penciptanya. Termasuk Strong Race (makhluk kuat), Malak = kuat.

Ras Jin tercipta dari api, ia adalah Passion Race (makhluk gairah/nafsu/ambisi) yang seluruh tindak-tanduknya adalah dari gairah. Jika hawa nafsunya baik, ia baik sekali, jika buruk, maka buruk sekali. Ras Jin juga tercipta untuk beribadah. Termasuk Smart race (ras cerdas). Dari Ibnu Abbas, Ras jin menghuni bumi selama 2000 tahun, namun mayoritas mereka berbuat kerusakan. Lalu, Allah hendak menjadikan Ras baru bernama manusia menjadi Khalifah (makhluk pengganti) di muka bumi. Malaikat heran mengapa Allah akan menciptakan makhluk yang berbuat kerusakan seperti bangsa Jin.

Di kalangan Jin ada seorang Shaleh bernama Azazil (yang artinya makhluk kehormatan Allah). Karena keshalihannya, ia dinaikkan derajatnya setara dengan Malaikat dan dapat memasuki Majelis Malaikat di Surga. Azazil adalah nama makhluk jin paling Shaleh sebelum ia membangkang perintah Allah. Setelah ia membangkang, namanya berubah menjadi Iblis, turun kembali ke bumi untuk menyesatkan manusia dan menyesatkan bangsanya sendiri (Jin). Orang barat menyebutnya sebagai “Fallen angel” atau Lucifer.

Ras manusia (human) tercipta dari material tanah. Material tanah adalah material pertengahan. Darinya bisa tumbuh tanaman-tanaman indah & buah-buahan, tapi darinya juga bisa keluar binatang-binatang menjijikan dan mematikan. Termasuk Smart race (ras cerdas) juga, tapi juga punya banyak kelemahan. Saat Allah menciptakan Adam, Dia membiarkannya selama beberapa waktu. Azazil menganalisa tubuh adam dan menyimpulkan bahwa makhluk ini banyak celahnya (kelemahannya). Pada saat ia tercipta, Malaikat bertanya mengapa akan dicipta makhluk ini untuk menggantikan kuasa Jin di bumi. Allah menjawab “Aku lebih mengetahui”.
-----------------
Nah guys, di episode selanjutnya akan menceritakan bahwa Allah menciptakan manusia sebagai ras yang cerdas dan sempurna. Bagaimana kelanjutannya? Harap bersabar ya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

BangBot. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email